RATE CARD!Pasang banner disini, dapatkan diskon 50%!

Ini Dia Perbandingan Aplikasi Indodana Dengan Aplikasi Pinjaman Dana Sejenis

Ini Dia Perbandingan Aplikasi Indodana Dengan Aplikasi Pinjaman Dana Sejenis

Ini Dia Perbandingan Aplikasi Indodana Dengan Aplikasi Pinjaman Dana Sejenis

Banyak masyarakat Indonesia yang cukup sulit mendapatkan pinjaman melalui bank konvensional. Alasannya pun bermacam macam, mulai dari jaminan, pendapatan yang dinilai tidak mencukupi, hingga dokumen dokumen yang disyaratkan oleh pihak bank tak mampu dipenuhi. Namun saat ini masyarakat di Indonesia khususnya yang tinggal di kota kota besar seperti Jabodetabek boleh sedikit bahagia berkat kehadiran berbagai macam pinjaman yang dapat diperoleh melalui sistem online atau yang biasa disebut melalui Financial Technology (Fintech).

Financial Technology seolah olah merobak semua tatanan yang ada pada bank konvensional. Jika Dulu Kita mengenal sistem bank konvensional yang lama, antriannya panjang, dokumen yang disyaratkan banyak dan resiko tidak di approve pengajuan pinjaman oleh pihak bank, saat ini Financial Technology menawarkan sistem pengajuan pinjaman yang lebih cepat, tanpa antrian, persyaratan dokumen yang mudah untuk dipenuhi, hingga besarnya kemungkinan pengajuan pinjaman Kita di approve oleh pihak Fintech.

Salah satu Financial Techonlogy terbaru yang hadir di Indonesia adalah Aplikasi pinjaman online Indodana.

Memiliki konsep yang sama seperti Fintech pemberi pinjaman dana pada umumnya, Indodana juga menawarkan berbagai kelebihan yang akan Kita ulas artikel berikut ini. Berikut adalah ulasan selengkapnya :

  1. Aplikasi Indodana Lebih Simple

Jika Kita bandingkan dengan aplikasi aplikasi pemberi pinjaman online, aplikasi Indondana memiliki interface atau antarmuka yang lebih sederhana dan sangat mudah dipahami meskipun baru menggunakan aplikasi Fintech. Kelebihannya tentu saja dapat diakses dengan mudah oleh orang orang yang kurang memahami cara pengajuan pinjaman via online. Berbeda dengan aplikasi pemberi pinjaman lainnya yang kebanyakan justru terlalu berbelit belit dan sulit untuk di pahami bagi pengguna aplikasi Fintech yang masih awam.

Aplikasi lain cenderung memiliki fitur yang terlalu banyak sehingga justru membuat calon nasabahnya berfikir dua kali lantaran takut salah dalam memilih menu dalam aplikasi. Sementara pada aplikasi Indodana, pilihan menunya hanya sedikit dan lebih mudah untuk dipahami bekat penjelasan sederhana yang tercantum dalam aplikasi.

  1. Limit Pinjaman yang Cukup Besar

Kelebihan aplikasi Indodana selanjutnya adalah menawarkan limit pinjaman yang cukup besar. Berbeda dengan aplikasi aplikasi yang sudah lebih dulu hadir di Indonesia yang cenderung hanya dapat memberikan pinjaman yang relatif kecil.

Wajar saja, Fintech yang merupakan rintisan dalam bidang digitalisasi keuangan, rata rata masih belum banyak mendapatkan investor sehingga dana yang dimiliki pun belum banyak. Selain itu Fintech yang memberikan pinjaman dengan jumlah yang kecil juga cenderung untuk meminimalisir resiko lantaran pinjaman melalui Fintech sistemnya sama seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang tidak mewajibkan nasabahnya mengagunkan asset berharga.

  1. Bunga Flat

Pada umumnya jenis jenis pinjaman memberlakukan bunga floating dan bunga flat. Bunga floating adalah jenis bunga yang di sesuaikan dengan BI Rate yang mana dapat berimplikasi terhadap suku bunga pinjaman. Sedangkan Bungan flat umumnya konsisten dari awal hingga akhir tenor cicilan. Indodana menawarkan suku bunga yang flat yang lebih mudah untuk Anda perhitungkan sesuai dengan kemampuan bayar yang Anda miliki.

Besaran bunga yang diberlakukan oleh Indodana tergantung dari jumlah pinjaman, serta tenor cicilan yang hendak Anda ambil. Logikanya semakin lama tenor cicilan maka akan semakin besar pula bunga yang dibebankan pada Anda. Oleh karenanya pastikan Anda mengambil pinjaman yang sesuai dengan kemampuan dalam membayar cicilan yang Anda miliki.

  1. Reward Bagi Nasabah yang tepat Waktu Mencicil Pinjaman

Salah satu kelebihan aplikasi Indodana adalah memberikan reward atau bonus bagi nasabah yang membayar tagihan cicilan tepat waktu. Reward ini bisa Anda dapatkan di akhir masa cicilan dalam bentuk potongan tagihan, maupun potongan bunga untuk transaksi di masa yang akan datang jika Anda memutuskan untuk mengajukan pinjaman kembali pada pihak Indodana. Untuk fitur satu ini nyatanya belum banyak Fintech yang memberikan kelebihan serupa berupa reward untuk nasabah yang membayar tepat waktu.

  1. Informasi Mudah di Pahami

Kelebihan selanjutnya yang ditawarkan oleh aplikasi Indodana adalah informasi yang mudah untuk dipahami. Misal, untuk cara pengajuan pinjaman, Anda tinggal masuk ke menu cara pengajuan pinjaman, dalam menu cara pembayaran, aplikasi Indodana menyajikan informasi yang lebih informatif dengan tampilan icon icon yang mudah di pahami, serta message approach yang lebih simple.

Sedangkan untuk Anda yang ingin mencari tahu cara pembayaran cicilan, Anda tinggal masuk ke menu Cara Pembayaran di sebelah kiri menu tab. Pada menu cara pembayaran, aplikasi Indodana menyediakan berbagai pilihan pembayaran, mulai dari ATM, E-Banking, hingga yang paling mudah yakni melalui minimarket terdekat.

  1. Mudahnya Meningkatkan Approval Rate

Approval rate adalah penilaian profil Anda sebagai calon nasabah yang memungkinkan apakah pengajuan Anda di setuji atau justru di tolak. Approval rate ini berbentuk angka yang dapat meingkat bila Anda menghubungkan serta mengupload dokumen dokumen yang disyaratkan oleh Indodana. Untuk meningkatkan Approval Rate milik Anda, Anda cukup memberikan foto dokumen dokumen yang disyaratkan, misal KTP, KK, dan NPWP atau Nomor Poko Wajib Pajak. Jumlah Approval Rate yang Anda miliki akan terketak pada halaman utama di menu tampilan paling bawah. Sedangkan untuk meningkatkan Approval Rate, Anda tinggal memilih menu tersebut dan mengupload serta menghubungkan beberapa profile yang Anda miliki seperti profile social media, shopping e-commerce, dan travel e-commerce.

Sedangkan pada aplikasi pemberi pinjaman sejenis, menu approval rate memiliki istilah yang berbeda misal, skor kredit, dan lain sebagainya. Meskipun memiliki istilah yang berbeda, namun keduanya memiliki arti yang sama, yakni sebagai penilaian terhadap profile risiko yang Anda miliki. Cara meningkatkannya pun relative sama, yakni dengan cara menghubungkan profile e-commerce, travel e-commerce, hingga social media yang Anda miliki.

Demikian lah beberapa hal yang wajib Anda ketahui tentang Aplikasi Indodana dan perbandingannya dengan aplikasi pemberi pinjaman sejenis. Selalu bayar tagihan Anda tepat waktu dan ambil lah pinjaman sesuai dengan kemampuan dalam membayar tagihan Anda. Semoga berguna!

Print Friendly, PDF & Email
pasang banner premium
Di tulis oleh: |
Kategori: Uncategorized | No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please komentar yang nyambung yaaa dengan topik postingan saya diatas!, jangan spam! Ayo buktikan kalau anda adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.