RATE CARD!Pasang banner disini, dapatkan diskon 50%!

Solusi Error Permalink Page/ posting pada WordPress

Solusi Error Permalink Page/ posting pada WordPress

Haloo lohaaa teman teman netter semua, dah lama banget ya saya nggak update ini rumah maya hehe, maklumlah karena kendala waktu akan perkerjaan yang semakin menumpuk jadinya sedikit terlupakan (halah halah bahasanya). Oke ada beberapa tips mengenai ilmu website (permasalahan yang timbul dalam wordpress dan bagaimana cara menyelesaikannya) yang sebenarnya ingin saya sampaikan, namun karena katerbatasan waktu, dna malas ngetik sih sebenarnya hehe saya cukup bahas satu kasus saja ya di postingan kali ini, semoga next time ada waktu lebih luang lagi.

Kasus: Beberapa bulan lalu salah satu blog saya mendadak error tidak bisa diakses ke sub page lainnya, hanya halaman index saja yang lancar, namun untuk halaman page, postingan, kategori, dll sama sekali error…yang muncul malah pesan halaman not found error 404. Setelah saya tanya team support hosting webiihost.com ternyata itu dikarenakan waktu yang lalu blog saya sempat mengalami bandwith limit exceeded dan overquota space hingga menyebabkan error pada Permalink Settingsnya, namun sebagai catatan saya sudah mengupgrade ke paket yang lebih besar lagi donk ya karen juga kebetulan saat itu pertengahan bulan.

Nah jika terjadi seperti hal yang telah saya alami diatas, solusinya pertama adalah sbb: Silahkan login ke halaman Administrator/ wp-admin wordpress anda, setting – Permalinks, nah disana pilih opsi Default (contoh http://potter.web.id/?p=123) lalu save changes. Setelah itu coba cek kembali ke halaman pages/ postingan anda, seharusnya problem sudah fix kembali/ normal dapat diakses, dan anda pun dapat mengembalikan setting permalinks ke settingan yang anda inginkan (Day and name, Month and name, Numeric, atau Custom Structure).

Dan untuk solusi yang kedua adalah memperbaikinya langsung dari File manager. Silahkan login ke Cpanel – file manager – Public_HTML atau jika menggunakan FTP – Public_HTML, cari file yang bernama .htaccess lalu edit. Anda dapat Mengosongkan (blank) isi file .htaccess tersebut atau Me-rewritenya dan isi default/ bawaan dari wordpress sendiri, isinya yaitu sbb:

# BEGIN WordPress
<IfModule mod_rewrite.c>
RewriteEngine On
RewriteBase /
RewriteRule ^index\.php$ - [L]
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-f
RewriteCond %{REQUEST_FILENAME} !-d
RewriteRule . /index.php [L]
</IfModule>

# END WordPress

Demikian, semoga dapat membantu dan memberikan pencerahan buat yang lagi pusing ya ^_^

Penulis: Lilis Mayasari/ LieZMaya.Web.ID

Print Friendly, PDF & Email
pasang banner premium
Di tulis oleh: | Tags:
Kategori: Wordpress | 9 Comments
9 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please komentar yang nyambung yaaa dengan topik postingan saya diatas!, jangan spam! Ayo buktikan kalau anda adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.