RATE CARD!Pasang banner disini, dapatkan diskon 50%!

Mengubah Foto menjadi Lukisan cat minyak/ Oil Painting efek

Mengubah Foto menjadi Lukisan cat minyak/ Oil Painting efek

Fyuuuh dah lama banget gak update nih web tutorial photoshop, Mohon maklum…lagi banyak kerjaan, tugas dan tuntutan hidup hehe. Ooya kunjungi Blog saya yang baru ya Www.Potter.Web.ID –  Belajar ngeblog dan terdapat banyak artikel IT yang mudah – mudahan bermanfaat.

Well Dalam tutorial Foto Efek kali ini, kita akan mengubah sebuah foto dan membuatnya tampak seperti lukisan cat minyak, yang sedang populer dan lumayan menyenangkan untuk dilakukan dengan menggunakan Photoshop.

Gambar sebelum di Edit:

Dan Gambar sesudah di edit/ hasil akhir:

Nah sekarang Masalahnya adalah, menciptakan efek memerlukan penggunaan beberapa filter yang berbeda dan menghafal pengaturan untuk masing-masing, yang tidak menyenangkan, dan juga sedikit memakan waktu, yang berarti dibutuhkan lebih dari lima detik, kali ini juga kita akan menyimpan langkah – supaya nanti ketika kita ingin menerapkan efek yang sama tidak perlu bersusah payah mengulagi lagi langkah – langkah dari awal. Mau tahu bagaimana caranya? SIlahkan ikuti langkah – langkah tutorialnya dibawah ini:

Langkah 1: Buat Action Baru

Karena kita hanya ingin harus melalui langkah-langkah ini satu kali, kita akan mencatat mereka semua sebagai Action. Tetapi sebelum kita bisa melakukan itu, kita perlu melakukan satu hal…. Pergi ke palet Action Anda (dengan cara yang dikelompokkan dalam dengan palet History) dan klik pada tombol Buat Action Baru di bagian bawah palet:

palette. Photoshopku.Com tutorial: Klik “Buat Action Baru” tombol di bagian bawah palet Actions.

Ini akan memunculkan kotak dialog Aksi/ Action Baru:

The “New Action” kotak dialog.

Nama Aksi/ Action yang baru “Instant Photo to Oil Painting”, atau nama yang Anda pilih, seperti yang telah saya dilingkari merah di atas. Untuk dapat mengakses dengan cepat Action ini ketika kami sudah selesai, aku memberi saya cara pintas keyboard dari Ctrl + Shift + F12, sekali lagi seperti yang telah saya tandai di atas. Anda dapat menetapkan tombol fungsi mana saja yang Anda suka, dan jika Anda ingin menyertakan Shift dan / atau tombol Ctrl (sekali lagi, Command pada Mac), klik di dalam kotak centang di sebelah kiri nama mereka.

Ketika Anda sudah siap, klik tombol Rekam dan Photoshop akan segera mulai merekam langkah-langkah kita.

Langkah 2: Tingkatkan Saturasi Image Dengan Hue / Saturation

Kita akan lukisan minyak kita telah kaya, warna mencolok, jadi mari kita meningkatkan saturasi gambar kita menggunakan Hue / Saturation penyesuaian. Pergi ke menu Image di bagian atas layar, pilih Adjustments, lalu pilih Hue / Saturation, atau menggunakan cara pintas keyboard Ctrl + U (Win) / Command + U (Mac). Tombol ini menampilkan para Hue / Saturation kotak dialog:

Photoshopku.Com tutorial: Photoshop’s “Hue / Saturation” kotak dialog.

Klik dan tarik slider tengah bar tepat di bawah kata “Hue” untuk meningkatkan saturasi foto sekitar 40-50%. Aku pengaturan tambang hingga 50% seperti yang telah saya tandai di atas. Idenya adalah untuk meningkatkan saturasi warna hingga tampaknya anda sudah agak terlalu jauh. 40-50% harus melakukan trik.

Berikut adalah gambar saya sejauh ini setelah meningkatkan saturasi:

Foto setelah meningkatkan saturasi warna.

Selanjutnya kita akan menuju ke bagian jendela Filter Gallery Photoshop berikutnya.

Langkah 3: Terapkan  “Glass” Filter Distort

Kita akan menggunakan Filter Photoshop Galeri dalam beberapa langkah ini menumpukkan beberapa efek filter di atas satu sama lain. Jika Anda belum pernah bermain-main di Filter Galeri, Anda harus benar-benar memakan waktu dan periksa pada Anda sendiri. Kita bisa mengakses Galeri Filter Filter langsung dari menu, tapi, mari kita membesarkan filter pertama kami, yang akan secara otomatis meluncurkan Galeri tetap. Pergi ke menu Filter di bagian atas layar, pilih Distort, dan kemudian pilih Glass. Seperti yang saya sebutkan, ini akan meluncurkan Filter Galeri, set ke pilihan filter Glass:

Photoshop’s Filter Galeri saat ini ditampilkan pilihan untuk filter Glass.

Ini agak sulit untuk melihat dalam gambar di atas, terima kasih kepada Galeri Filter yang begitu masif besar, tapi aku sudah mengelilingi pengaturan kita ingin berubah. Set Distorsi ke 3, Kelancaran juga ke 3, pilih Tekstur kanvas dari menu drop-down, dan set nilai Scaling hingga 79%. Jangan klik OK dulu, kami memiliki beberapa filter untuk menambahkan.

Hal yang menarik dari Filter Photoshop Galeri adalah bahwa hal itu hampir seperti palet Layer untuk filter efek, yang berarti bahwa kita dapat tumpukan filter di atas satu sama lain, sama seperti kita tumpukan lapisan di palet Layers, secara efektif menggabungkan filter bersama-sama untuk menciptakan efek yang saja tidak akan mungkin sebaliknya. Saat ini, kita hanya memiliki filter Glass dimuat ke dalam Galeri, seperti yang Anda lihat di sudut kanan bawah layar di atas. Kita akan menambah “lapisan efek” di atasnya, dan untuk melakukan itu, klik pada New Effect Layer icon di kanan bawah Filter Galeri (langsung ke kiri ikon tong sampah):

Klik “New Effect Layer” icon untuk menambahkan efek baru lapisan di atas lapisan Glass.

Ini akan menambahkan efek baru lapisan di atas lapisan Glass.

Langkah 5: Pilih The “Paint Daubs” Filter From The “Artistik” Set

Dengan lapisan efek baru diciptakan di atas lapisan Glass, membuka filter Artistik ditetapkan dalam kolom tengah Filter Galeri dan pilih Paint Daubs filter:

Saring Galeri ini menunjukkan pilihan untuk “Paint Daubs” dalam “Artistik” set.

Sekali lagi ini agak sulit untuk melihat di layar, tapi aku sudah mengelilingi pengaturan kita ingin perubahan di sini. Ukuran Brush set ke 4, Sharpness ke 1, dan dari Jenis Brush daftar drop-down, pilih Simple. Perhatikan di bagian bawah kotak dialog yang sekarang ini menunjukkan efek Daubs Paint lapisan di atas lapisan Glass (lagi dilingkari merah).

Langkah 6: Tambahkan lain New Effect Layer

Kita membutuhkan lapisan pengaruh lain, jadi sekali lagi, klik pada ikon New Effect Layer untuk menambahkan efek baru lapisan, kali ini di atas lapisan Daubs Paint.

Photoshopku.Com tutorial: Klik “New Effect Layer” ikon sekali lagi untuk menambahkan efek baru di atas lapisan Daubs Paint lapisan.

Langkah 7: Pilih The “miring Strokes” Filter From The “Brush Strokes” Set

Dengan efek yang baru diciptakan di atas lapisan Daubs Paint lapisan, membuka Brush Strokes ditetapkan di tengah-tengah Filter Galeri dan pilih angled Strokes:

Photoshopku.Com tutorial: Pilihan untuk “bersudut Strokes” filter.

Set Direction Balanca ke 46, Stroke Length ke 3, dan Sharpness ke 1. Sekali lagi perhatikan di bagian bawah kotak dialog yang sekarang ini menunjukkan efek tiga lapis ditumpuk di atas satu sama lain.

Langkah 8: Tambahkan J Keempat Dan Final Effect Layer

Terakhir kali, klik ikon New Effect Layer untuk menambahkan efek keempat dan terakhir lapisan, kali ini di atas “miring Strokes/ angled stokes”:

Tutorial photoshop: Klik tombol “New Effect Layer” icon untuk terakhir kali untuk menambahkan efek baru lapisan di atas lapisan Strokes bersudut.

Langkah 9: Pilih  “Texturizer” Filter dari “Tekstur” Set

Akhirnya, membuka Tekstur ditetapkan di tengah Filter Galeri dan pilih Texturizer:

Photoshopku.Com tutorial: Pilihan untuk “Texturizer” filter.

Sekali lagi, saya tidak akan repot-repot menunjukkan pratinjau besar daerah di sebelah kiri di Galeri Filter karena tidak memakan terlalu banyak tempat di layar. Tekstur Dari daftar drop-down, pilih kanvas, kemudian tetapkan Scaling hingga 65% dan Pertolongan ke 2. Langkah terakhir, pilih Atas Light Waktu dari menu drop-down untuk menetapkan arah cahaya.

Ketika Anda melakukan semua itu, klik OK untuk menerapkan semua empat filter sekaligus untuk foto. Inilah yang saya terlihat seperti pada saat ini:

Photoshopku.Com tutorial: Gambar dengan keempat efek filter diterapkan.

Langkah 10: Gandakan The Background Layer

Sekarang kita sudah jenuh warna dalam foto dan menerapkan semua keempat efek filter itu, kita perlu menduplikasi layer Background, dan cara termudah untuk melakukannya adalah dengan menggunakan cara pintas keyboard Ctrl + J (Win) / Command + J (Mac), yang memberi kami salinan lapisan Latar Belakang kita di palet Layers:

Photoshopku.Com tutorial: The Layers palette menunjukkan lapisan Latar Belakang kita dan salinannya, bernama “Layer 1”.

Biasanya, aku akan berganti nama layer baru ini untuk sesuatu yang lebih deskriptif daripada apa panggilan Photoshop secara default, “Layer 1”, tapi karena semua langkah ini telah didata dan menjadi Action kita tidak akan pernah bisa melakukan ini lagi secara manual, ada gunanya. “Layer 1” will do just fine. “Layer 1” akan melakukan baik-baik saja.

Langkah 11: Desaturate The Layer

Kita perlu cepat desaturate warna dari lapisan ini, meninggalkan itu hitam dan putih. Kita bisa melakukan hal ini “dibayar per jam” jalan dengan pergi ke menu Image di bagian atas layar, memilih Penyesuaian, dan kemudian memilih Desaturate, tapi itu membutuhkan waktu terlalu lama. Mari kita menggunakan cara pintas keyboard yang lebih cepat Shift + Ctrl + U (Win) / Shift + Command + U (Mac). Berikut adalah gambar saya dengan “Layer 1” desaturated:

Photoshopku.Com tutorial: Gambar setelah desaturating lapisan atas, “Layer 1”.

Langkah 12: Ubah The Blend Mode Of The New Layer Untuk “Tampilan”

Kita perlu mengubah modus campuran desaturated ini lapisan dari itu default dari “Normal” menjadi “Overlay”. Untuk melakukan itu, dengan “layer 1” dipilih, pergi ke bagian atas palet Layer dan klik di bawah panah langsung menunjuk di sebelah kanan kata “Normal”, yang menampilkan daftar drop-down yang tersedia campuran mode. Pilih Tampilan dari daftar:

Mengubah modus perpaduan lapisan baru dari “Normal” menjadi “Overlay”.

Dan inilah cara gambar tampak sekarang:

Photoshopku.Com tutorial: keadaan saat ini gambar setelah mengubah modus berbaur untuk “Tampilan/ Overlay”.

Langkah 13: Terapkan The Emboss Filter

Kami memiliki efek filter terakhir untuk mendaftar. Pergi kembali ke menu Filter, dan kali ini pilih menyesuaikan dgn mode dan kemudian Emboss untuk membuka filter Emboss kotak dialog:

Photoshopku.Com tutorial: The Emboss kotak dialog.

Seperti yang sudah saya tandai di atas, atur Angle dari efek 135%, para Tinggi ke 1 pixel, dan seret slider bar pada bagian bawah sepanjang jalan ke kanan untuk mengatur Jumlah sampai 500%. Klik OK setelah Anda selesai.

Langkah 14: Lower The Opacity of the layer

Akhirnya, untuk menyelesaikan efek, dengan “layer 1” masih dipilih, pergi ke pilihan Opacity di bagian kanan atas palet Layers dan lebih rendah dari 100% turun menjadi 40%:


Photoshopku.Com tutorial: Turunkan opacity dari “layer 1” dengan 40% untuk menyelesaikan efek.

Langkah 15: Klik “Stop” Untuk Selesaikan Action

Kami “Instant Photo to Oil Painting” efek sekarang lengkap, yang berarti kita bisa mengatakan Photoshop untuk berhenti merekam Aksi/ Action/ Action. Untuk melakukannya, klik icon Stop pada bagian bawah palet:

Photoshopku.Com tutorial: Klik tombol “Berhenti” ikon di bagian bawah palet Action untuk mengakhiri perekaman dan menyelesaikan “Instant Photo to Oil Painting” palet

Tidak hanya memiliki kami mengubah foto ini ke dalam apa yang tampak seperti lukisan cat minyak, tetapi kita sekarang memiliki semua langkah kita disimpan sebagai suatu Action, yang jika kau ingat saat kami mulai, aku diberi sebuah dari shortcut keyboard Ctrl + Shift + F12 untuk, yang akan Shift + Command + F12 pada Mac. Jadi sekarang, lain kali aku ingin menerapkan efek ini foto lainnya, saya bisa menggunakan cara pintas keyboard, lalu duduk kembali dan membiarkan Photoshop melakukan semua pekerjaan.

Hanya satu hal yang menunjukkan, tergantung pada seberapa kuat komputer Anda, diperlukan waktu beberapa detik (atau lebih) untuk Photoshop untuk pergi melalui semua langkah dalam bertindak, jadi jangan khawatir jika Anda menekan shortcut keyboard Anda dan hal-hal tampaknya akan bergerak agak lambatHanya duduk dan membiarkan Photoshop melakukan nya hal.

Berikut adalah foto asli saya sekali lagi untuk perbandingan:

Photoshopku.Com tutorial: gambar asli.

Dan ini dia hasil akhir dari “Photo to Oil Painting”:

Photoshopku.Com tutorial: Hasil akhir.

Source by: Photoshopessentials.com

Jika ingin mengcopy paste tulisan di website ini jangan lupa sertakan URL dan sumber website Photoshopku.com by LieZMaya.

Print Friendly, PDF & Email
pasang banner premium
3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please komentar yang nyambung yaaa dengan topik postingan saya diatas!, jangan spam! Ayo buktikan kalau anda adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.