Mengatasi Error ketika Gagal Mengirim/ Menerima e-mail di Outlook dan Outlook Express

Saat Anda menjalankan Microsoft Outlook, Anda mungkin tidak dapat mengirim dan menerima pesan, dan Anda mungkin menerima salah satu pesan kesalahan berikut:
0x80042108 Outlook tidak dapat terhubung ke POP3 masuk e-mail server.
– No connection could be made because the target machine actively refused it.
– The server could not be found. (Account:account name, POPserver:’mail’, Error Number: 0x800ccc0d)
– Task ‘server name – Sending and Receiving’ reported error (0x800ccc0f): ‘The connection to the server was interrupted. If this problem continues, contact the server administrator or Internet service provider (ISP). The server responded: ? K’
– Your server has unexpectedly terminated the connection. Possible causes of this include server problems, network problems, or a long period of inactivity. Account. account name, Server: ‘server name‘, Protocol: POP3, Server Response: ‘+OK’, Port: 110, Secure(SSL): No, Error Number: 0x800ccc0f
– Task ‘SMTP server name – Sending and Receiving’ reported error (0x80042109): ‘Outlook is unable to connect to your outgoing (SMTP) e-mail server. If you continue to receive this message, contact the server administrator or Internet service provider (ISP).’
– The operation timed out waiting for a response from the receiving (POP) server 0x8004210a
A time-out occurred while communicating with the server 0x800ccc19
– Anda juga mungkin menerima pesan kesalahan yang berisi satu atau lebih kode error berikut:
* 0x800ccc15
* 0x80042108
* 0x800ccc0e
* 0x8004210b
* 0x800ccc0b
* 0x800ccc79
* 0x800ccc67
* 0x80040900
* 0x800ccc81
- FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA KESALAHAN:[limitread]* Anda tidak terhubung ke Internet atau jaringan, atau server mail Anda untuk sementara tidak tersedia.
* pengaturan account Anda tidak benar.
* profil pengguna Anda di Outlook rusak.
* Item e-mail di server POP3 Anda rusak.
* Konfigurasi AV software Anda tidak benar.
* Outlook Express telah dihapus dari komputer atau instalasi tersebut rusak.
* Konfigurasi perangkat lunak firewall pribadi Anda tidak benar.
atau..
. Ada kerusakan file pada hard disk komputer anda.
. Anda menjalankan Norton Personal Firewall 2002.
. Anda menjalankan Norton Internet Security software.
. Anda telah menginstal update untuk Microsoft Office.
. Norton anti-spam add-in diaktifkan di Outlook.
*Catatan Norton Personal Firewall 2002, Norton Internet Security software, dan Norton Anti-Spam add-in yang didukung oleh Symantec Inc.
Silahkan pastikan faktor – faktor diatas sudah benar/ tidak terjadi di komputer anda, untuk solusinya bersambung ya, InysaAlloh akan saya bahas di postingan berikutnya.
Segitu dulu deh, mau Break lunch hehe dikejar waktu kerja soalnya :P
[/limitread]
CMIIW yap, jika punya pengalaman serupa boleh bagi – bagi di form komentar dibawah ini.
Lilis Mayasari @Potter.web.id – Blogger Indonesia.
Neng, sy punya email di google apps. Nah, ketika sy setting di outlook atau thunderbird itu selalu salah password atau username. Padahal itu teh udah sama bener username dan passwordnya.
Lagian, temen juga punya dengan nama domain yg sama dan di google apps juga server nya.
Settingan udah disamakan, tp kok tetep error usernm dan password. Kenapa ya?
o iya, settingan imap di gmail.com pun udah sy aktifkan.
Mohon pencerahaannya.
Salam
Toto
Maksudnya ini email yang masih sama domainnya, cuman account email bapak Toto saja yang nggak bisa?
Kalau memang masih account yang sama seharusnya tidak masalah sih, coba pastikan username passwordnya saja yang tidak salah ketik, atau resetkan dengan yang baru untuk meyakinkan.
Dear admin,
mohon bantuan dengan masalah email pada komputer saya.
dimana saya bisa menerima email tetapi tidak bisa mengirim email. kebetulan saya menggunakan windows 10, sebelumnya ketika memakai windows 8 aman aman saja. tidak ada setting yang dganti, install windows 10 langsung update dari windows 8. untuk informasi tambahan saya menggunakan email perusahaan alias domain pribadi.
Ya tidak sederhana pak penyelesaiannya, banyak faktor dan tentu beda solusi juga tergantung dari keterangan errornya. Kalau bapak sudah coba cari solusi sendiri tapi masih bermasalah, sebaiknya hubungi pihak hostingnya, karena mereka bisa cek lebih detail dari sisi kemungkinan terblokir di firewall server, dlsb.
Email ga bs msk ke server. Mhn penjlsan Neng.
Trims y
Penyebab email gak bisa masuk itu banyak mas gak bisa langsung di jawab ABCD gitu aja,
Mending tanyain langsung ke provider hostingnya, infoin sama mereka detail errornya apa biar mereka cek.
Ibaratnya mas bilang “Dokter, saya sakit”…
dokternya kan bingung kalo mas gak ngasih tau gejalanya apa, dlsb.
outlook saya bisa kirim e-mail, tapi ndak bisa terima e-mail …
ndak ada pesan apa2, pada saat klik send and receive smua berjalan normal alias complete, tapi aktualnya ndak ada e-mail masuk (klo di konfirm ke pengirim e-mail muncul pesan can’t delivery .. failure…..)
domain : windowslive.com
tolong yah
Yth, Neng
Mohon bantuan sudah 2 hari ini email saya di outlook express hanya bisa kirim email tetapi
tidak bisa terima email masuk dengan status error:
There was a problem logging onto your mail server. Your Password was rejected. Account: 'pop.oceananchor.co.id', Server: 'pop.oceananchor.co.id', Protocol: POP3, Server Response: '-ERR Login failed.', Port: 110, Secure(SSL): No, Server Error: 0x800CCC90, Error Number: 0x800CCC92
dan selalu pop ups logon server, saya sudah cek account server indosat.net.id, username and password tidak ada perubahan.
Tolong agar neng bisa memberikan langkah2 perbaikan lewat email sitrans_jkt@yahoo.com agar email saya di outlook express bisa normal kembali.
Sebelum email di OE tidak bisa terima email masuk, komputer saya terkena virus dan saya download sofware gratisan di google
Salam
Berlian