RATE CARD!Pasang banner disini, dapatkan diskon 50%!

Mengatasi Error ketika Gagal Mengirim/ Menerima e-mail di Outlook dan Outlook Express

Mengatasi Error ketika Gagal Mengirim/ Menerima e-mail di Outlook dan Outlook Express

image Saat Anda menjalankan Microsoft Outlook, Anda mungkin tidak dapat mengirim dan menerima pesan, dan Anda mungkin menerima salah satu pesan kesalahan berikut:
0x80042108 Outlook tidak dapat terhubung ke POP3 masuk e-mail server.

– No connection could be made because the target machine actively refused it.

– The server could not be found. (Account:account name, POPserver:’mail’, Error Number: 0x800ccc0d)

– Task ‘server name – Sending and Receiving’ reported error (0x800ccc0f): ‘The connection to the server was interrupted. If this problem continues, contact the server administrator or Internet service provider (ISP). The server responded: ? K’

– Your server has unexpectedly terminated the connection. Possible causes of this include server problems, network problems, or a long period of inactivity. Account. account name, Server: ‘server name‘, Protocol: POP3, Server Response: ‘+OK’, Port: 110, Secure(SSL): No, Error Number: 0x800ccc0f

– Task ‘SMTP server name – Sending and Receiving’ reported error (0x80042109): ‘Outlook is unable to connect to your outgoing (SMTP) e-mail server. If you continue to receive this message, contact the server administrator or Internet service provider (ISP).’

– The operation timed out waiting for a response from the receiving (POP) server 0x8004210a

A time-out occurred while communicating with the server 0x800ccc19

Anda juga mungkin menerima pesan kesalahan yang berisi satu atau lebih kode error berikut:
* 0x800ccc15
* 0x80042108
* 0x800ccc0e
* 0x8004210b
* 0x800ccc0b
* 0x800ccc79
* 0x800ccc67
* 0x80040900
* 0x800ccc81

  • FAKTOR PENYEBAB TERJADINYA KESALAHAN:[limitread]* Anda tidak terhubung ke Internet atau jaringan, atau server mail Anda untuk sementara tidak tersedia.
    * pengaturan account Anda tidak benar.
    * profil pengguna Anda di Outlook rusak.
    * Item e-mail di server POP3 Anda rusak.
    * Konfigurasi AV software Anda tidak benar.
    * Outlook Express telah dihapus dari komputer atau instalasi tersebut rusak.
    * Konfigurasi perangkat lunak firewall pribadi Anda tidak benar.
    atau..
    . Ada kerusakan file pada hard disk komputer anda.
    . Anda menjalankan Norton Personal Firewall 2002.
    . Anda menjalankan Norton Internet Security software.
    . Anda telah menginstal update untuk Microsoft Office.
    . Norton anti-spam add-in diaktifkan di Outlook.
    *Catatan Norton Personal Firewall 2002, Norton Internet Security software, dan Norton Anti-Spam add-in yang didukung oleh Symantec Inc.

Silahkan pastikan faktor – faktor diatas sudah benar/ tidak terjadi di komputer anda, untuk solusinya bersambung ya, InysaAlloh akan saya bahas di postingan berikutnya.

Segitu dulu deh, mau Break lunch hehe dikejar waktu kerja soalnya :P
[/limitread]
CMIIW yap, jika punya pengalaman serupa boleh bagi – bagi di form komentar dibawah ini.
Lilis Mayasari @Potter.web.id – Blogger Indonesia.

pasang banner premium
Di tulis oleh: | Tags:
Kategori: Email | 8 Comments
8 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please komentar yang nyambung yaaa dengan topik postingan saya diatas!, jangan spam! Ayo buktikan kalau anda adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.