RATE CARD!Pasang banner disini, dapatkan diskon 50%!

Feedburner gagal/ tidak dapat mengupdate postingan baru WeBlogku

Feedburner gagal/ tidak dapat mengupdate postingan baru WeBlogku

Fyuuuh Minggu lalu saya Baru sadar kalau ternyata Feedburner XML website ini tidak berjalan sebagaimana mestinya, tidak dapat mengupdate Postingan – postingan baru dan mengirimnya melalui Email maupun sarana subcribe update Feed tool lainnya, (Solved: Feedburner Can’t read my XML, feedburner not updating wordpress posts) dari bulan kemarin, selidik punya selidik ternyata ada yang salah dengan plugin yang baru saya install bulan lalu, coba diingat – ingat lagi plugin apa saja yang baru diinstall tsb, dan ternyata ketahuan kalau ternyata Copyright Proof, Google Reader Stats plugin dan WordPress SEO-Rank (Salah satunya), yang menjadi penyebab error, saya tidak tahu plugin mana yang menjadi dalangnya, apakah ketiganya atau salah satunya saja. Yang pasti tips saya jika anda mengalami error tsb coba Nonaktifkan/ Deactive plugin – plugin yang anda gunakan.

Plugin Copyright proof membuat konten postingan kita di proteksi, sehingga tidak bisa di crawl oleh robot feedburner, dan juga tips bagi yang menginstall WP-Insert sebaiknya jangan pergunakan fasilitas Feed Google analytic kalau sudah pasang kodenya di theme anda, pasalnya nanti bakalan bentrok.
Update: dan FeedBurner FeedSmith mungkin yang tidak dapat berjalan dengan baik sebagaimana mestinya.

– kalau sudah dipastikan langkah mematikan/ menonaktifkan plugin2 tsb coba selanjutnya anda ke halaman:

http://feedburner.google.com/fb/a/ping lalu tunggu sampai 30-60 menit, jika belum berhasil juga coba ke halaman Feedburner website anda tsb lalu ke bagian halaman Troubleshootize, scroll ke bawah dan cari bagian yang bertuliskan The Nuclear Option: “Resyncing” your feed, lalu klik tombol Resync now dan kalau berhasil akan muncul tulisan hijau cakra seperti ini:

feedburner error

Sedangkan kalau GAGAL maka akan keluar tulisan X dengan peringatan warna Merah.

– Pastikan kalau feed postingan anda tidak lebih dari 512KB.
– Lalu cek halaman Validator, contohnya: http://feedvalidator.org/check.cgi?url=http://www.blogwordpressku.com/feed (untuk mengecek Feed Original website kita) atau bisa juga di cek di halaman http://validator.w3.org/feed/, disana akan terlihat letak yang tidak beresnya untuk dapat anda selidiki lebih lanjut.

Demikian, semoga bermanfaat memberikan solusi bagi anda yang sedang pusing.
Pernah mengalami permasalahan serupa? punya solusi lain? Mari berbagi di form komentar dibawah ini ya, CMIIW.

Penulis: Lilis mayasari / LieZMaya.
Image: Potter.Web.ID

Print Friendly, PDF & Email
pasang banner premium
Di tulis oleh: | Tags:
Kategori: Wordpress | 2 Comments
2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please komentar yang nyambung yaaa dengan topik postingan saya diatas!, jangan spam! Ayo buktikan kalau anda adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.