RATE CARD!Pasang banner disini, dapatkan diskon 50%!

Pulsa Habis Mendadak? Transfer Pulsa Indosat Jawabannya

Pulsa Habis Mendadak? Transfer Pulsa Indosat Jawabannya

Kamu pasti pernah mengalami saat lupa mengecek pulsa milikmu dan tiba-tiba komunikasi menjadi terhenti karena pulsa sudah habis. Parahnya, komunikasi tersebut—baik melalui layanan pesan instan maupun telepon—termasuk penting dan harus segera berlanjut. Pada saat seperti itu, ada beragam opsi yang bisa kamu lakukan guna melanjutkan komunikasimu yang berharga tersebut lho.

Cara pertama adalah langsung membeli pulsa. Hal ini sangat mudah, apalagi banyak situs yang menjual pulsa secara online sekarang, yang salah satunya adalah Traveloka. Hanya saja, pembelian ini akan sulit kamu lakukan jika kebetulan kamu tidak bisa mengakses internet atau sedang tidak memiliki dana guna pembayaran.

Cara kedua adalah dengan memanfaatkan pembelian pulsa darurat. Ada beberapa operator yang memang menyediakan fasilitas ini untuk para pelanggannya. Kamu beruntung jika termasuk pengguna pulsa Indosat karena operator yang satu ini menyediakan fitur tersebut guna kebutuhan mendesakmu dalam hal komunikasi. Sayangnya, nominal pulsa darurat ini sangat terbatas dan kecil. Jadi bisa dipastikan, komunikasimu akan mudah terputus lagi.

Jika cara pertama dan kedua sulit dilakukan, sebenarnya ada satu cara pamungkas untuk menyelamatkanmu dari pulsa yang habis mendadak, yaitu dengan meminta tolong kerabatmu untuk mentransfer pulsa. Nah, bagi para pengguna Indosat, kamu termasuk beruntung sebab cara transfer pulsa sesama Indosat termasuk yang paling mudah dilakukan.

Jaringan Indosat yang mencakup IM3, Mentari, hingga Matrix pun memungkinkanmu untuk memiliki lebih banyak pilihan guna menjadi penolong. Kalaupun kamu dan kerabatmu tersebut bingung dengan cara pentransferan pulsa antarsesama operator yang satu ini, kamu maupun si calon pentransfer bisa kok mengecek info mentransfer pulsa Indosat di Traveloka. Lebih mudah lagi, kamu cukup memperhatikan dua cara mentransfer pulsa di bawah ini melalui pesan singkat maupun UMB.

Transfer Pulsa melalui Pesan Singkat (SMS)

Kata siapa saat ini layanan pesan singkat sudah tidak berguna dan ketinggalan zaman? Nyatanya dengan memanfaatkan SMS, kamu bisa segera mendapat pertolongan maupun menolong orang lain guna menerima atau mengirim pulsa sesama pengguna provider yang satu in. Caranya pun simpel.

Kamu hanya perlu mengetik  Transferpulsa (spasi) nomor tujuan(spasi) nominal pulsa. Untuk nomor tujuannya sendiri, kamu tidak sebatas bisa mengirim ke jenis provider Indosat yang serupa, melainkan dapat ke seluruh jaringan layanan Indosat, yakni IM3, Mentari, hingga Matrix. Pastikan penulisan “Transferpulsa” tanpa spasi. Pastikan juga nomor tujuanmu sudah tepat sehingga tidak terjadi kesalahan pengiriman.

Setelah memastikan penulisan semuanya benar, kamu hanya tinggal mengirimkan ke operator. Nomor khusus untuk layanan pentransferan pulsa ke sesama Indosat adalah 151. Tunggu beberapa saat, pihak pentransfer pulsa pun akan segera mendapat SMS balasan dari operator. Pesan singkat tersebut berisi kode token dari aktivitas pentransferan tersebut. Sekarang yang perlu pentransfer lakukan adalah membalas pesan tersebut sebagai konfirmasi. Cukup ketika OK(spasi) kode token, lalu kirim kembali ke nomor 151. Sesegera mungkin, pentransfer pulsa akan kembali mendapat pesan balasan. Kali ini, pesan tersebut akan berisi keterangan mengenai kesuksan aktivitas pentransferan pulsa tersebut. Mudah, bukan?

Transfer Pulsa melalui UMB

Apabila hendak mentransfer pulsa melalui UMB, kamu atau pihak pentransfer pulsa harus memperhatikan jenis dari pembayaran pulsa Indosat kalian. Apabila termasuk pelanggan prabayar, termasuk IM3 maupun Mentari, kamu hanya perlu memasukkan kode UMB berupa #123*7*2*3*1#. Setelah itu, yang perlu kamu lakukan hanya mengikuti arahan selanjutnya yang diberikan operator melalui pesan lewat UMB tersebut.

Akan tetapi, apabila kamu mengguna Matrix dan merupakan pelanggan pascabayar, ada perbedaan kode UMB yang harus kamu masukkan jika hendak melakukan pentransferan pulsa. Kode UMB yang perlu dimasukkan adalah #123*7*1*6*1#. Selanjutnya sama seperti para pelanggan prabayar, kamu hanya tinggal mengikuti arahan lanjutan dari operator untuk menyukseskan pentransfera pulsa tersebut. Tidak sulit, bukan?

Menyenangkannya lagi apabila kamu mendapat penambahan pulsa melalui transfer adalah masa aktif kartumu juga akan bertambah. Penambahan tersebut bergantung seberapa besar pulsa transfer yang kamu peroleh. Minimal kamu harus memperoleh transferan pulsa Rp5.000 untuk mendapat perpanjangan masa aktif selama tiga hari. Jika memperoleh di bawah itu, sayangnya tidak ada penambahan masa aktif.  Bagi si pentransfer pulsa, tidak perlu ada rasa khawatir karena meskipun sang penerima mendapat tambahan masa aktif, masa aktif pulsa dari sang pengirim tidak akan berkurang.

Bagaimana? Cara mentransfer pulsa melalui operator Indosat tidak menyulitkan, bukan? Dengan kedua cara tersebut, kamu bisa melanjutkan aktivitas komunikasimu yang tergolong urgent. Pada situasi yang berbeda, kamu pun bisa menolong kerabatmu sesama pengguna Indosat yang kehabisan pulsa mendadak dan membutuhkan segera pulsa untuk komunikasinya. Yang terpenting dalam pentransferan pulsa ini hanyalah sang pengirim pulsa harus memastikan pulsa miliknya memiliki sisa minimal Rp5.000 setelah pentransferan guna bisa menyukseskan proses transfer. Biaya transfer pulsa sesama Indosat pun tergolong murah, yakni Rp600 untuk setiap kali transaksi transfer.

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
pasang banner premium
Di tulis oleh: |
Kategori: Uncategorized | No Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Please komentar yang nyambung yaaa dengan topik postingan saya diatas!, jangan spam! Ayo buktikan kalau anda adalah manusia! * Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.